.AbduR's NoteS

Pakai Jilbab Demi Film, Murtad Demi Cinta

6 Feb 2014 - 14:01 WIB

jilbab-segi-empat-softy-linier-shifon-bordir-130cm-copy

Pakai Jilbab Demi Film, Murtad Demi Cinta . Fenomena nyata yang benar-benar terjadi di masyarakat. Khususnya dalam dunia perfilman dan artis Indonesia.

Pakai Jilbab Demi Film Religi

Sebagaimana diketahui oleh seorang muslim, bahwa menggunakan jilbab bagi seorang wanita muslimah yang telah baligh adalah kewajiban yang telah diperintahkan oleh Allah dan juga merupakan ajaran Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam. Oleh karena itu, ketika seorang wanita telah baligh, dia haruslam menutupi auratnya dengan menggunakan hijab dan jilbab setiap meninggalkan rumahnya. Sehingga tidak ada yang melihat auratnya kecuali suami atau mahram yang dibolehkan sesuai aturan dalam alqur’an.

Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan film di Indonesia mulai memasuki topik-topik keagamaan seperti Ramadhan, Haji, dan lain-lain. Yang mana dalam tuntutan skenario ceritanya diharuskan seorang wanita / pemeran wanita menggunakan jilbab di dalam film tersebut. Padahal kan, kita ketahui bersama bahwa tidak semua artis di INdonesia atau bahkan hanya sebagian kecil saja yang telah menggunakan jilbab dalam kehidupan sehari-harinya. Oleh karena itulah, kadang ada artis yang harus dan mau menggunakan jilbab untuk produksi sebuah film. Namun ternyata, dalam kehidupan sehari-hari setelah syuting selesai, dia kembaliu tidak menggunakan jilbab. Sungguh fenomena yang memprihatinkan.

Do’a kita semoga artis-artis yang telah rela menggunakan jilbab untuk sebuah fil dia juga mau terus menggunakan jilbabnya untuk memenuhi perintah Allah dan Rasulnya. Aaaamiin.

Murtad Demi Cinta

Cinta Itu Buta! begitulah kata sebagian manusia. Cinta bisa membuat seseorang berbalik arah 180 derajad. Dari seorang muslim menjadi nashrani ataupun dari agama lain menjadi Islam. Jika hal itu terjadi pada seorang muslim yang menikah dengan seorang kafir kemudian dia mengikuti agama suami/istrinya menjadi kristen atau hindu atau budha dll. Maka dalam hukum Islam adalah jelas hukumannya, yakni hukum bunuh setelah diperintahkan untuk bertaubat dan tidak mau. Sungguh kasian, saudara kita yang menjadi kafir karena CINTA. Sungguh mengenaskan. Semoga dia bisa bertaubat dan kembali memeluk Islam.

Bagaimana pandangan agama lain? jika ada pemeluknya yang pindah agama ke agama lain demi CINTA? silahkan berkomnetar di bawah ini..


TAGS   jilbab / cinta / murtad / islam / hindu / budha /


Author

Abdurahman B.W
@baharudinwahida
baharudinwahida@gmail.com

Tulisan Terbaru

Komentar